Beda Smoothing / Rebonding

Seringsekali Client kami bertanya pada kami,apa sih beda rebonding dan smoothing itu? kenapa smoothing lebih mahal? kenapa bla bla bla...

well,sebenarnya Smoothing,Sesuai dengan yang namanya adalah melembutkan,atau lebih tepatnya melunakkan.
sebenarnya smoothing adalah bagian dari teknik rebonding,teknik smoothing adalah teknik jepit dan press yang dilakukan oleh jari tengah dan telunjuk guna mendapatkan rambut yang lebih relax.teknik ini dikenal sebagai pengganti teknik papan yang amat sangat merepotkan.dan teknik ini juga lebih aman.
smoothing hasilnya tidak selurus rebonding ,hanya rambut nampak sedikit lebih kurang volumenya,dan apabila rambut yang tadinya memang sudah lurus ,akan keliatan lebih rapi saja.dan tentu saja ini tidak kaku.
apabila dalam proses pelurusan,rambut sudah dicatok.itu sama saja dengan direbonding.sebenarnya ini adalah salah kaprah dari salon yang membeli nama smoothing sebagai pengganti rebonding yang dikenal bahwa rebonding hasilnya kaku dan tidak lembut.

JADI PADA INTINYA.SMOOTHING ADALAH PENGAPLIKASIAN OBAT STEP 1 & TEKNIK JEPIT DAN PRESS,SEDANGKAN REBONDING/BONDING ADALAH TEKNIK PENCATOKAN ITU SENDIRI.PROSES OBAT KE 2 ADALAH NEUTRALIZING UNTUK MENETRALKAN PH RAMBUT AKIBAT KERASNYA OBAT STEP 1.TOTAL PROSES INI ,TERGANTUNG DARI MARKETING PRODUCT MASING2.

NAMA REBONDING MENJADI JELEK KARENA BETAPA BANYAKNYA ORANG YANG MELAKUKAN REBONDING ASAL2AN.GUYS.MEREBONDING ITU TIDAK MUDAH DAN MEMBUTUHKAN PIKIRAN DAN TENAGA AHLI UNTUK MENGHASILKAN RAMBUT LURUS SEMPURNA DAN SEHAT.MESKIPUN RAMBUT TERSEBUT PERNAH DI REBONDING.

HASIL DARI REBONDING JUGA TERGANTUNG DENGAN KUALITAS PRODUK REBONDING YANG SEKARANG SANGAT MENJAMUR DI INDONESIA.BEWARE!! CHOOSE THE RIGHT ONE!!

kebanyakan juga orang mengira dengan produk2 mahal,itu istilahnya smoothing,padahal sebenarnya mereka juga melakukan teknik rebonding,.karena terdapat juga sistem pencatokan dalam pelurusan tersebut.

Happy Rebonding ^^

5 comments:

nasphie said...

jadi maan yang lebih bagus? rambut saya tidak ikal tapi bagian bawahnya tidak jatuh,,seperti menadah hujan gituh,,,apakah harus di rebonding atau smoothing?

Unknown said...

bagaimanapun,sebenarnya kalo dalam servis pelurusannya itu ada pencatokan,itu namanya sudah rebonding :)

kalo rambut keluar2,sebenarnya bukan pelurusan rambut solusinya,tetapi guntingan rambut kamu mungkin perlu dirapihkan,tetapi ingat,harus dengan yang professional yah,

Anonymous said...

Rambut saya lurus akan tetapi mengembang dan bergelombang,maka teknik apa yang harus saya pakai? rebonding atau smothing ya?

Unknown said...

Pergunakan saja Makarizo maxi smoothing jika anda menginginkan rambut lurus yang natural,atau makarizo rebonding sisem jika anda menginginkan hasil yang lebih flat.... terima kasih.

Anonymous said...

Hai kak
Proses smoothing bisa makan waktu berapa lama ya kak?
Tipe rambut aku panjang sepinggang dan tebal, agak ikal dan megar.
Makasih kak.