Rambut kusut setelah di Perm/keriting

Curly is so sexy... semuanya setuju.apalagi dengan style yang unik,keriting dapat membuat pribadi menjadi lebih fresh dan elegan.
oleh karena itu banyak wanita berlomba2 ke salon untuk mengeriting rambutnya...baik itu mulai dari classic perm,digital perm sampai air wave dan 3d digital perm.

apabila tidak cukup smart dalam hal merawat dan menatanya,keriting akan tidak sangat menarik.apalagi jika kusut dimana2 (terutama setelah bangun tidur) dan terlihat sangat kering di ujungnya.yup! itu adalah resiko pengeritingan! proses kimia pengeritingan sangat membutuhkan nutrisi injection dan treatment extra untuk mengganti zat2 pada rambut yang terkikis oleh pengeritingan.pengetahuan styling juga diperlukan.Jika tidak anda lakukan,percayalah! keriting rambut anda akan sangat tampak kuno.

hal2 yang dapat menyebabkan pengeritingan tidak tampak menarik :
1.Produk pengeritingan yang dipakai kurang berkualitas
2.Tidak adanya pre dan post treatment setelah pengeritingan oleh sang stylist
3.Keriting yang dihasilkan tidak sesuai karena pengetahuan stylist kurang.misalnya karena penggulungan keriting yang kurang kencang.
4.Tidak adanya post treatment baik di salon maupun di rumah.
5.Saat pengeritingan,Rambut anda dalam kondisi yang tidak baik.tetapi anda tetap memaksakan diri untuk mengeritingnya.
6.Tidak ada pemakaian styling .Yup,curly needs styling to make it bounce!!
7.Cara menyisir rambut keriting...oh yah! keriting tidak perlu disisir.cukup merapikannya dengan jari2 saja.

Tips2 buat treatment :
1.Pakailah Moisture Shampoo dan conditioner... jika rambut anda berada dalam porositas yang cukup parah,gunakan Shampoo dan conditioner Repar series.
2.Pakailah pelembab rambut yang sesuai untuk rambut anda.misalnya moisture conditioner spray.
3.Pakailah intensive treatment 1-2 x seminggu (3 x untuk rambut yang kondisinya rusak parah) seperti hair mask .apabila ingin praktis bisa pake conditioner dengan concentrate tinggi seperti 30 seconds repair cream atau smooth express.
4.Trim rambut 2-3 bulan sekali.

Tips2 buat styling :
1.pakailah creamy styling khusus buat keriting pada saat rambut lembab.remas2 rambut keriting anda untuk mendapatkan bounce,jangan mengaplikasikannya seperti anda mengaplikasikan untuk rambut lurus.cukup diremas2. contoh stylingnya seperti : curl activator,curl cream atau bouncy mousse.
2.tambahkan sedikit pada rambut yang sudah kering untuk mendapatkan style rambut yang nampak separate /pisah2...
3.gunakan glossy serum sebagai finishing apabila anda mengingkan style yang terlihat lebih mengilat...
4.ready steady go.. rasakan sexy dan bounce pada rambut keriting anda.

Write by : Billy rudols ,new ria salon.

Happy Curlying ^^

2 comments:

Anonymous said...

salam kenal...nama aku nadine,domisili jakarta
Seminggu yg lalu aku keriting rambut, aslinya rambut aku sih lurus dan udah diwarnain...minta ke stylish salonnya sih keriting besar2..tapi setelah jadi,yg ada malah keriting kecil2...dan abis dikeriting stylishnya lngsg potong rambut aku,katanya sih biar modelnya keliatan.Tapi yg ada sekarang rambut jadi rusak parah, kering,ngembang ga karuan..Yg mau aku tanyain,boleh ga aku keriting lagi di salon yg berbeda??karena ada beberapa bagian dirambut aku yg ga keriting.Tiap hari aku udah pake makarizo hair recovery serum...udah pake shampoo n conditioner juga..Tapi yg ada rambut aku tetep ngembang ga karu2an..Mohon solusinya ya maz Billy...tq so much...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.