4 early signs of Hair AGING!!

Penuaan dini tidak hanya terjadi pada kulit,rambut pun bisa terkena musibah ini... apa saja tanda dan solusinya? silahkan disimak ^^

1.Itchy Scalp
Anda kerap menggaruk kepala anda? hati hati! Masalah ketombe merupakan tanda tanda hair aging paling dini.Sebenarnya,pengelupasan sel kulit mati pada kepala ini,terjadi secara alami dan dalam jumlah yang sedikit.Namun,bila terjadi terus menerus diikuti dengan kemerahan dan iritasi ,bisa berakibat fatal,bukan hanya pada rambut,tapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri anda.Ketombe disebabkan oleh jamur Mallassezia yang hidup dari sebum di kulit kepala,yang bsia mengakibatkan kulit kepala jadi kering karena jamur ini mengkonsumsi minyak alami pada rambut.selain itu,nutrisi buruk pun merupakan salah satu faktor penyebab ketombe.

Best Solution :
-Wash your hair!! Dengan keramas dua hari sekali,Anda membantu rambut mengangkat sel kulit mati dan menghindari penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala.
-Bila si putih bandel mulai tampak pada rambut,segera ganti sampo anda dengan anti dandruff shampoo,terutama yang mengandung formula Smart ZPT
-Gunakan serum dengan formula khusus untuk kulit kepala,anda bisa coba rangkan dari Wella SP series atau Schwarzkopf Bonacure series.
misalnya : Wella SP remove shampoo dan lotion atau Schwarzkopf Bonacure Anti dandruff shampoo dan Anti dandruff lotion

2.Hair Loss
Stress melihat helai2 rambut berserakan di lantai? selama jumlah helai yang rontok tidak lebih dari 100 helai perhari,just relax! Namun coba cermati keadaan rambut anda.Apakah masa pertambahannya lebih lama? Mungkin jumlah kerontokannya meningkat? kalau YA,artinya anda sedang mengalami hair Aging.Hal ini terpacu oleh bertambahnya usia,yang secara alami,terjadi penurunan terhadap kemampuan tubuh untuk memproduksi protein dan kolagen.Biasanya diawali dengan helai rambut yang makin menipis dan dilanjutkan dengan kerontokan.Selain itu,stress adalah salah satu pemicu faktor kerontokan.Seseorang yang tingkat stressnya terlalu tinggi ,akan mengalami penciutan pada pembuluh darahnya,sehingga aliran darah ke helai rambut tidak berjalan dengan maksimal.

Best Solution :
- Tunda semua proses kimia yang sudah anda rencanakan.Lakukan terapi perawatan pada rambut andamdan berikan rambut waktu "istirahat" yang cukup lama dari alat2 kecantikan.
contoh perawatan :
*Hair SPA for hair loss
*Biotouch Revitalizing Solution
*Bonacure Activating Therapy

-Pilih shampoo dan conditioner yang memang khusus dibuat untuk masalah hair loss.Coba rangkaian dari Wella Biotouch ,atau Schwarzkopf Bonacure
contoh :
*Wella Biotouch Revitalizing Shampoo dan lotion,Revitalizing Ampoule
*Schwarzkopf Activation Shampoo dan Hair growth serum

-Konsumsi vitamin atau makanan suplemen yang mengandung Biotin

3.Gray Hair.
Biasanya orang mengalami perubahan warna rambut pada usia 40-50an.Pada usia ini ,metabolisme pada akar rambut sudah mengalami penurunan.tapi jika helai putih ini sudah tumbuh di usia Anda yang masih tergolong muda,berarti anda mengalami Penuaan rambut secara dini (early hair aging).Munculnya uban disebabkan oleh berhentinya produksi pigmen pada rambut dan stress,yang selain membuat aliran darah menciut,juga bisa memperlambat proses metabolisme seluruh tubuh termasuk rambut.

Best Solution :
-Color your hair! untuk mengkamuflase pada rambut yang cepat tumbuh serta uban 50%-100%,gunakan warna2 Ash ,beige,pearl,ataupun matt yang terdapat pada range Igora royal,ataupun koleston perfect.pada rambut yang sudah pernah ada warnanya toning dengan Igora vibrance atau color touch untuk merefresh kembali warnanya.
-ubah belahan rambut anda ,untuk menyamarkan uban yang mulai tampak di akar rambut anda

4.Dry Hair
Rambut yang mengalami Hair Aging pasti helainya tampak kering dan kusam.Rambut kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor,seperti sering berinteraksi dalam jangka waktu panjang di daerah akrab polusi,makanan kurang bernutrisi,alcohol dan merokok.Dan berkumpulnya toksin yang menempel mulai dari akar dan helai rambut,membutuhkan perawatan extra untuk mengembalikan vitalitas rambut anda.selain itu,dibutuhkan pula perawatan dari dalam tubuh untuk memperkuat akar2 rambut.

Best solution :
-Selalu sertakan kondisioner setiap anda keramas.Aplikasikan pada helai rambut saja.bukan pada kulit kepala.Pastikan pula membilasnya dengan bersih,supaya tidak menimbulan masalah rambut yang lain lagi,seperti ketombe.
Produk2 yang disarankan :
*Schwarzkopf Moisture Kick conditioner Shampoo & Spray & repair rescure condtioner
*Wella SP Hydro Shampoo,SP hydro milk dan Wella extra rich conditioner

-Jika rambut anda sudah rusak parah ,jangan lewatkan penggunaan masker rambut.gunakan rangkain Wella SP Mask.misalnya Hydro Mask atau Power Mask

No comments: