After Coloring Treatment


Mewarnai rambut bisa membuat penampilan menjadi Extra Stylish ,Yups thats right.Apalagi bila produk pewarnanya mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut agar rambut tetap kuat dan berkilau.
Namun seiring berjalan nya waktu,warna rambut tetap akan luntur dari batang rambut karena kita juga melakukan keramas secara rutin.
mewarnai rambut terlalu sering juga dapat menyebabkan rambut kering dan bahkan bercabang,jadi tetap butuh melakukan perawatan extra,agar terhindar dari masalah2 rambut yang tidak dinginkan.
Ciri2 Lunturnya warna rambut :
1.Pada rambut yang tidak dibleached,warna menjadi semakin coklat,atau bahkan semakin terang warnanya.dan bahkan semakin kusam
2.Pada rambut yang dibleached ,akan semakin keliatan cepat luntur,karena kekontrasan yang nampak dengan batang rambut yang telah dipudarkan.(kecuali warna targetnya mendekati warna bleachnya)
3.pigmen warna artifisial,seperti ungu,merah,ash,matt,akan terlihat semakin cepat luntur.

Cara2 mengurangi lunturnya warna rambut :
1.Hindari keramas dengan menggunakan shampoo anti ketombe terutama yang mengandung zinc.akan sangat cepat menguras warna rambut yang ada di rambut.jadi sebelom mewarnai rambut,pastikan masalah ketombe di rambut telah teratasi.
2.Cuci rambut dengan menggunakan color revive shampoo.agar warna tidak cepat keluar ,dan pastikan menggunakan color revive conditioner,agar warna dapat terkunci didalamnya.warna bisa tahan hingga 30X pencucian.
3.Treatment dengan menggunakan color lock treatment atau after color teraphy,seminggu sekali,untuk mencegah rambut rapuh,kering dan frizzy
4.Juga disarankan untuk tidak keramas setiap hari! terutama pada rambut yang dibleach karena warna akan sangat sarat/keliatan lunturnya pada rambut yang dibleach
5.memakai topi pelindung rambut saat berenang.kaporit yang ada di air kolam renang sangat cepat melunturkan warna rambut.

In fact,Perawatan rambut berwarna juga sangat efektif untuk dilakukan sendiri sehari-hari.
Untuk Perawatan Dan Styling sehari hari,bisa menggunakan :

Makarizo : Mk3 Color revive shampoo dan conditioner,Color revive hair recovery.

No comments: