Bingung nih dengan Rambutku...Pake Shampoo dan treatment apa yach?

Well,yah....mungkin kita sering berpikir pake shampoo apa yah bagusnya..... kenapa aku pake yang ini dan itu nga ada yang cocok.. udah pake yang mahal juga nga cocok...harus gimana lagi..hehe

sebenarnya menurut saya sih,semua shampoo bagus,tentunya ga ada donk produk yang mo ngeluarin bad product ,kalo gitu ntar nga ada yang mo make donk .hehehe..tapi biasanya sih produk2 di market ,kurang intense hasilnya....tapi bisa juga koq kalo emang rajin treatmentnya juga.

aku coba kasih solusi deh....
coba diagnosa rambut kamu bener2 mulai dari

Kulit kepala : apakah.... Berminyak,kering,Normal
Masalah kulit kepala : apakah..... Rontok,berketombe,botak? (hehe)
Diameter batang rambut : apakah.....Tipis,medium,tebal
Batang rambut : apakah..... Virgin,Diwarnai,Diluruskan,Dikeriting,Rusak?
kondisi batang dan Ujung Rambut : apakah.... Fine (masih dalam kondisi lumayan bagus),Kering,Frizzy (kusut),bercabang,Cotton woll (kayak rambut jagung,saking rusaknya),breakage (patah)
treatment ke rambut kamu : rajin,kalo ada waktu,jarang ,tidak pernah

nah jadi misalnya gini nih...
rambut kamu ,
Kulit kepala : Berminyak
Masalah kulit kepala : Ketombe
Diameter : medium,tapi agak susah diatur
Batang rambut : Diluruskan
kondisi batang dan Ujung rambut : Fine tapi sedikit frizzy]
treatment : jarang banget,nga sempat buk....

solusinya :
1.Hilangin dulu masalah ketombe kamu,pake shampoo anti ketombe...tapi berhubung rambut kamu diluruskan,pilih shampoo ketombe yang mild yach,kalo cocok biasanya dalam seminggu ,ketombe dapat dibasmi...kemudian,setelah ketombe pulih,kamu bisa memakai moisture atau repair shampoo,karena rambut kamu diluruskan,nah setelah itu kamu bisa selang seling memakai shampoo anti ketombe sesekali untuk mencegah ketombe datang kembali..
2.Berhubung rambut kamu diluruskan....kamu kudu pake Conditioner nih....Conditioner berfungsi menutup kutikula dan melembutkan,jadi pas disisir aman2 aja deh,nga kusut,sehingga nga menyebabkan rambut tambah rontok.pilih moisture conditioner atau repair conditioner,diemin 2-5 menit aja deh,oh ya ,berhubung kulit kepala kamu berminyak,jangan sampai kena kulit kepala yah,yang ada ntar kulit kepala kamu bisa gatal2 dan tamabh berminyak,jd cukup mulai dari tengah hingga ujung rambut saja.
3.Berhubung rambut kamu sedikit frizzy (biasnaya ketahuan pas bangun tidur nih ,hihihi),di treatment yach,rambutnya dimasker.... bisa pake after straightening mask,atau repair mask,atau extra moisturizing mask,cara pakenya hampir sama dengan conditioner,tapi rambut kamu lebih baik di massage batang nya,agar creamnya masuk tuh ke batang,didiemin 10-15 menit aja,hindari terkena kulit kepala juga karena rambut kamu berminyak.terus dibilas hingga bener2 bersih banget,nga boleh tertinggal.karena kondisi rambut kamu masih fine,jadi seminggu sekali aja cukup deh,kalo males ngelakuin sendiri,salon adalah solusi tepat buat kamu.
4.hindari penggunaan hair dryer,ironing atau curling iron terlalu sering lah,ngefek banget ke rambut,tapi kalo kepaksa juga,jangan lupa oleskan recovery shieldnya yach.... atau kalo mo blow dry dan curling iron ,coba pake mousee yang ada anti heat recoverynya,biar blow dry atau curling iron kamu tahan lama
5,finishing,dengan glossy serum,magic serum atau spray2 yang mengandung mosturizing juga,so rambut kamu terlindungi dari sinar matahari.

*Pengen Dimacem2in lagi nih.... Bole nga???
solusi : boleh2 aja karena rambut kamu medium,kondisi nya juga masih fine,karena baru di rebonding,kalo mo retouch rebonding boleh,tapi kudu liat stylistnya juga,karena untuk retouch diperlukan teknik biar rambut kamu nga rusak,untuk colouring boleh aja,tapi disarankan untuk mengambil toning atau vibrance color deh,jadi untuk kilapin rambut kamu aja sekaligus nambah tone warna,kalo mo dibleach? gua saranin highlight aja,jadi nga semua bagian rambut kamu rusak,terutama karena rambut kamu direbonding.Keriting? jangan deh,kasian....sebab kamu cuma bisa mendapatkan hasil keriting yang kecil2 dan rambut kamu semakin frizzy jadinya....

gua kasih contoh yang lebih extreme lagi yach :
kulit kepala : Berminyak
Masalah kulit kepala : Rontok!!
Diameter : Tipis
Batang rambut : pernah dikeriting,diluruskan lagi,terus dibleach dan diwarnai pula... kemudian dikeriting lagi (nih orang nga ada kapok2nya)
kondisi batang rambut : Sangat kering,unmanagable (susah diatur),Cotton wool (elastisitasnya udah hampir tidak ada,susah basah),kesat,kusam banget
kondisi ujung2 rambut : Very frizzy,Cruzz (seperti keriting kecil2),gampang breakage (patah),nyangkut kalo disisir (non-detangled)
treatment : jarang sekali,hampir tidak pernah,males sih buk,hobi saya macem2in rambut kalo kesalon,itupun salon yang saja kunjungi tidak pernah menyarankan saya untuk di treatment.soalnya treatmen kan mahal.tapi saya bosan dengan penampilan yang itu2 aja.tapi rambut saya juga nga mao ah digunting,kan sayang ,tapi saya juga ingin rambut saya sembuh,kocek keluar banyak,gapapa deh,

Solusi :
1.Obatin dulu deh rambut kamu.... pake Shampoo anti rontok atau activating shampoo,tapi yang mild,ok? juga jangan lupa make hair growth serum yang bener2 dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut kamu.kalo udah 2 minggu kondisi nya udah mulai menunjukkan,kamu kudu pake repair shampoo untuk damage hair,selama seminggu,untuk mencegah kerontokan balik lagi,bisa selang seling pake activating shampoonya juga,dan hair growth serum harus terus menerus dipakai! kalo bisa juga seminggu sekali Hair SPA di salon,untuk kesegaran kulit kepala kamu.
2.Kondisioner adalah amat sangat wajib buat kamu,make repair condioner yang extra mosturizingnya.... dieminnya 5 menit aja dan ini kudu wajib setelah penyampoan.
3.Treatment juga terpaksa harus wajib buat kamu,karena rambut mu extremly damage,kamu kudu make hair mask 3 x seminggu,atau,setiap ari juga boleh,terus dua minggu kemudian boleh 3 x seminggu,seminggu kemudiannya lagi 2 x seminggu,boleh didiemin 20-25 menit karena rambut kamu amat sangat rusak,boleh ganti2 antara repair mask,color mask,atau pun extra moizturizing mask,tapi harus dalam brand yang sama.ini bisa membantu menguatkan rambut kamu,yang gampang patah itu.
4,sekali 2 minggu ,kamu perlu perawatan intensive disalon,kalo bisa di Hair-scrub,untuk mengeluarkan sel2 kulit mati dan menggantinya dengan sel2 baru.
5.nga boleh make product2 yang lain dari shampoo dan conditioner dan mask nya ,usahakan 1 brand product.lebih intensive untuk rambut yang super rusak.
6.udahlah ,jangan catok2 lagi,jangan keringin lagi pake hair dryer,keringin alami aja,dijamin menyelamatkan rambut kamu koq.
7.Pake serum khusus untuk rambut becabang,supaya menyelamatkan rambut bercabang kamu...pake hanya di ujung2nya aja.bisa dipake saat lembab ataupun kering
8.Semprotkan Extra moisture Spray Conditioner waktu rambut kamu lembab ,,,setelah rambut kamu kering,bisa kamu semprotkan lagi,agar rambut kamu yang sangat kusam bisa terlihat lebih mengkilat.kenapa pake yang spray? mencegah rambut kamu agar tidak lepek.
9.untuk agar lebih glossy dan tidak terlihat kering,bisa ditambahkan sedikit (ingat cuma sedikit) glossy serum ke rambut kamu.
10.Trim ujung2 rambut setidaknya 1 cm dalam 1 bulan,1 cm kan nga banyak lah yach.hehehe

yah karena rambut kamu super rusak ,untuk mengembalikan kondisinya (mendekati) seperti semula emang kudu keluar kocek banyak,kalo mo lebih gampangnya,gampang...tinggal gunting pendek aja .hahahhaa

*Mo dimacem2in lagi nih? Boleh nga sih
-Sudahlah.....kurangi penderitaan rambut mu,kasian banget tuh rambut,nga ada puas2nya kamu bikin rambut kamu menangis..haha.... tapi kalo tetep ngotot pengen diwarnai,kamu bisa ambil HydroCare Coloring,mewarnai sekaligus merawat rambut kamu.tetapi hasilnya menggelapkan rambut kamu.semakin gelap rambut kamu,semakin sehat rambut kamu kelihatannya.

ada yang mo konsultasi? tuliskan aja cerita kamu di sini
biar aku kasih tau sarannya
Mo beli shampoo dan Conditioner,treatment yang bagus dengan harga nga jauh dari market??? coba lihat Topic Product sale

atau klik disini

49 comments:

Hana said...

Mau nanya ni, rambut saya lurus, tipe tipis-medium, kulit kepala normal, kondisi fine, pernah dwarnain sekali,tp itu skitar 1-2 thn lalu,trus rambut saya sekarang cenderung agak kemerahan gitu, dan masalah rambut saya sejak dulu, suka rontok, tp bukan karena patah. Jadinya karena bagian rambut yg rontok selalu langsung tumbuh yg baru, tidak ada masalah soal kebotakan, tapi jadinya banyak rambut kecil-kecil yang rancung, sehingga saya sedikit kesulitan dalam mengaturnya, terutama sewaktu ingin mengikat rambut..bagaimana sebaiknya y? Saya kurang melakukan perawatan, hanya pakai conditioner yg anti hair fall, tapi sepertinya tidak terlalu berpengaruh..
Boleh tanya satu lagi? Nail plate saya rusak, belakangan ini sering terkelupas, yang tadinya cuma 2 jari sekarang mulai meluas hingga 3 jari, saya menggunakan kutek tiap hari. Bagaimana perawatan yang sebaiknya y? Misalnya harus menambah asupan kalsium atau apa..gitu??
Terima kasih.

Unknown said...

Hai Hanna.thanks udah Comment di sini yach .
Rambut kemerahan,itu karena sisa pewarnaan itu akan tetap ada,apalagi kalo warnanya sudah ngangkat level rambut kamu.jadi seolah2 warna nya itu masih ada,padahal warnanya udah luntur semua,tinggal pengangkatan warna sebelonnya aja.untuk menghilangkannya emang kudu di gunting sampai ujung2nya tidak ada kemerahan lagi.
atau bisa pergi toning rambut ke salon,tapi kalo bisa pilih yang free ammonia aja,contohnya hair manicure,vibrance coloring atau hydrocare coloring,pilih yang warna gelap,misalnya violet burgundy,atau dark brown lainnya.kalo mo item juga bisa diitemin.tapi tergantung kamunya juga,mo item yang tahan lama atau item yang cepat luntur,karena kalo item yang tahan lama,rambut kamu susah diwarnai apabila mo diwarnai lagi.kalo ada rencana mo diwarnai lebih baik pilih item toning aja.

oke aku coba kasih saran shampo dan treatmentnya yah

Shampoo : yah tetap make Anti hair fall shampoo,kalo mo yang bagus bisa coba pake bonacure activating shampoo
Conditioner : Coba pake Repair Conditioner aja,karena repair conditioner bisa menguatkan batang rambut.jangan kena kulit kepala
Treatment : lebih bagus memakai repair rescue treatment .sekali seminggu aja karena rambut kamu masih kondisi fine .jangan kena kulit kepala
untuk rambut kecil2,lebih bagus itu tumbuh daripada tidak sama sekali kan? supaya nga berdiri2 bisa olesin serum rambut sedikit aja ke anak rambut agar dia lebih lemas,ingat musti sedikit saja dan jangan kena kulit kepala.atau bisa juga pake wet look ,atau gel sedikit saja agar tidak keliatan lepek.
kalo mo lebih aman lagi,karena rambut hanna lurus,bisa ganti model dengan bentuk bob,karena bob bisa membuat rambut seolah2 lebih tebal.dan juga tampil lebih stylish loh.
kalo rambut mo diikat hindari dengan yang menggunakan dari besi2 atau semacamnya ,lebih bagus dari bahan cotton,dan jangan kuat banget ikatnya karena justru mempercepat kerontokan rambut,

mudah2an tipsnya berguna yach....thanks

Unknown said...

oh iya mengenai kuku nya....coba pergi aja manicure dulu,tapi jangan ke salon2 umum yah,lebih baik ke nail shop gitu ,misalnay seperti nail pia atao nail gallery.karena mereka lebih ahli dalam masalah2 pada kuku.

atau mungkin untuk perawatan di rumah ,bisa pake nail hardener dari oriflame sebelum mengoleskan kutek,nail hardener mengandung kalsium cukup tinggi loh untuk ketahanan kuku.kemudian uleskan base coat dulu,terus setelah pakai kutek pake top coatnya juga ,jadi warnanya lebih tahan lama,dan pilih kutek yang bebas acetone (alkohol tinggi)serta hati2 juga dengan nail removernya.biasanya kutek dengan harga murah,itu bisa mengganggu kesehatan kuku.menurut aku produk nail oriflame cukup bagus,atau mungkin bisa juga dengan gehwoll,tapi harganya mahal.
dan kalo bisa juga,kurangi pemakaian kuteknya ,pilih kutek yang bener2 tahan lama,jadi tidak perlu mengoleskannya hampir tiap hari.
kalo mo manicure sendiri juga boleh,tahap2nya :
1.sediakan sebaskom air hangat,campurkan dengan hand soap,atau nail shampoo,ataupun detol
2.rendam tangan di air tadi sambil sikat dengan menggunakan sikat khusus jari dan tangan di bagian kuku,
3.bentuk kuku sesuai dengan yang kamu inginkan.dengan manicure set yang kamu punya.
4.pakekan nail cuticle remover untuk memudahkan mengelupas kutikula ,gosok2 di sekitar kuku,diemkan 5 menit,kemudian kelupas kutikula dengan alatnya.
5.oleskan vitamin kuku,atau nail hardener ke kuku,diemin 5 menit
6.pakekan Nail and hand cream ke seluruh jari dan tangan.
7.biarkan ampe kering
8.oleskan base coat,untuk membuat permukaan kuku seolah2 rata,dan mencerahkan kuku yang warnanya sudah kusam.
9.oleskan kutek dengan warna yang kamu mau.
10.oleskan top coat.top coat berfungsi mengkilatkan sekaligus membuat tidak mudah terkelupas.

semoga tipsnya bermanfaat .terima kasih..

Anonymous said...

Halo, saya Nia. Sejak kuliah sampai sekarang kondisi rambut saya makin parah. Selain rontok, kusam, & frizzy, rambut kayak gak numbuh gitu. Batang rambut tipis. Agak malu karena suka keliatan kulit kepalanya. Belum lama ini pernah pake produk Phyto. Sblmnya dicek dl, trus kt mbaknya rambut saya kusam karena kulit berminyak. udah pake produknya utk ngebersihin kulit kepala plus scrub kulit kepala... tp kok kayaknya gak ngaruh, ya^^,
Tlng saran kira2 harus gimana (mungkin dr asupan makanan jg?) dan produk apa yang kira2 bagus. Makasih banyak

Unknown said...

ohhh halo nia...thanks for posting...

sebelumnya aku perlu tau dulu nih,..rambut kamu rontok karena apa? apa pengaruh dari kondisi tubuh kamu (misalnya kamu lagi sakit,atau gimana) atau rontok karena treatment kimia ke rambut kamu (rebonding,color atau perming) ...
kalo rontok dari akarnya..dan nga mau numbuh2,kamu bisa coba shampoo anti rontok,dan hair growth serum,kalo bisa,pilih yang PHnya rendah,seperti merk Schwarkopf,wella atau loreal.Hair growth serumnya juga diusahakan 1 produk,jangan campur2,karena hasilnya ntar nga maksimal.

Tapi kalo rontoknya karena patah di batang rambut,itu mungkin kondisi rambut kamu kurang kelembaban di batang rambut,kamu harus memakai conditioner,dan hair mask yang mengandung banyak moisturizing,hanya di tengah hingga ujung rambut,kalo tidak ntar kulit kepala kamu bisa jadi semakin berminyak....jadi semakin lembab batang rambut kamu,makin kuat rambutnya..
kalo kulit kamu sensitif,scrub nya lebih baik jangan dipakai,ntar takutnya semakin membuka pori2 rambut kamu....makin gede pori2nya makin gampang juga rambut kamu tercabut.

Tips buat nyisir rambut kamu : saat basah/lembab gunakan sisir yang bergigi jarang,untuk mengurangi kekusutan,sehingga rambut tidak gampang tercabut.saat kering,sisir dulu ujung rambut yang kusut2,baru pelan2 naik ke atas

untuk makanan ,pilihlah makanan yang mengandung high protein dan fatt acid,contohnya kacang,telur,susu dan minyak ikan tapi jangan berlebihan,,, konsumsi juga banyak air putih untuk menetralisir kadar minyak ...

untuk produk,setau saya produk Phyto juga bagus,karena itu tidak dijual sembarangan..mungkin kamu harus bersabar... kalo belum ada nampak hasilnya...kamu bisa cobain produk schwarzkopf professional ,diantaranya :

kalo rontok dari akar :
1.Bonacure Hair growth shampoo
2.Bonacure moisture conditioner spray
3.Bonacure hair Growth serum

Kalo rontok di batang rambut :
1.Bonacure Moisture kick shampoo
2.Bonacure moisture conditioner spray

Kalo rontok karena terlalu sering di proses kimia :
1.Bonacure Repair rescue shampoo
2.Bonacure Repair rescue conditioner

Intensive treatment :
1.Bonacure Repair rescue conditioner : untuk segala jenis rambut,menguatkan dan melembutkan permukaan rambut
2.Bonacure repair rescue treatment : untuk segala jenis rambut (terutama rambut frizzy dan rusak) ,menguatkan ,menutrisi,melembabkan,mengganti asam amino yang hilang
3.Bonacure Sealed ends : serum rambut untuk mencegah rambut bercabang

atau kamu bisa coba produk2 wella juga,sama bagus dengan schwarzkopf,kamu bisa liat di thread product sale ,untuk kegunaan dan harga2nya,kalo mao bisa pesan ke aku...

Anonymous said...

saya lela..langsung aj ya konsul? *udah bingung bgt nih..
Kulit kepala saya berminyak,gmpg lepek,kl g dsampoin kl dgaruk2 dikit kyk ad jerawat minyak yg kyk d muka,,n ketombe dikit
Masalah kulit kepala rontok, ketombe dikit n 'jerawat' td
Diameter batang rambut tipis lemes
Batang rambut pernah dwarnain 3x..
kondisi batang dan Ujung Rambut,kt mas2 salon kering,tp lemes rmbutnya n kusemm,,
treatment rambut bs dibilang jarang.
gmn nh bil? bingung jg ga? sy pgn masalahnya sembuh total+rmbut jd tebel bs?hhehe...thx yah!

Unknown said...

untuk masalah rambut diatas.ini punya masalah yang agak berat terutama di kulit kepalanya.

jadi kulit kepalanya yang musti disembuhkan dulu.

1.Atasi dulu masalah ketombe dan gatal2nya dengan shampo anti ketombe,karena ketombe asalnya bisa dari kulit kepala berminyak ,sehingga menyebabkan kerontokan.setelah masalah ketombe selesai,selang seling dengan shampo anti rontok.karena kondisi rambutnya berminyak ,tidak apa2 koq keramas setiap hari.

2.Gunakan Lotion anti dandruff di kulit kepala sehabis keramas agar cepat menghentikan ketombe dan mengontrol minyak di rambut.untuk menghambat rontok ,gunakan hair growth serum 3 x seminggu.

3.Untuk mengatasi rambut yang kering dan gampang patah,gunakan hair mask 2-3x.jangan lupa gunakan juga conditioner sehabis keramas (wajib) agar rambut tidak gampang kusut,dan lebih bercahaya.

4.karena batang rambut sudah 3 x diwarnai dan sudah kusam.lakukan Hair manicure dengan pilihan warna yang lebih gelap,misalnya hydro vibrance coloring,gunakan produk coloring yang free amonia,dan pastikan warnanya gelap.warna gelap justru membuat rambut terlihat lebih mengkilat.saran : Mahogany,atau red plum .

Tips :
1.cuci rambut jangan pernah menggaruk kulit kepala,melainkan memijatnya dengan pelan.pertama2 pasti akan gatal,tetapi lama kelamaan sensitif nya kulit akan berkurang.

2.jangan pernah menggunakan conditioner dan hair mask mengenai kulit kepala.

3.lakukan hair spa di salon untuk mengontrol rambut berminyak dan berketombe ,2 minggu sekali.setidaknya sebulan sekali.

4.lakukan hair mask intensive di salon sebulan sekali.

5.usahakan produk perawatan di salon dan dirumah adalah sama.

Anonymous said...

halo, salam kenal nih.
rambut saya itu cenderung bergelombang di bagian bawahnya, agak kering, dan sulit diatur (jadi kalo bangun tidur tuh pasti bentuknya dah ga karuan, trus kalo udh ketiup angin dan kusut jadi susah diatur lagi, dan saya mudah berkeringat jadi kalo sudah basah pasti lepek dan ga bisa disisir rapi lagi).
rambut saya termasuk masih virgin, belum pernah dicat, dilurusin, dikeriting. catok juga jarang banget, paling max 2x setahun.
rambut saya juga rontok dan hanya sedikit banget ketombenya. tapi termasuk jenis yang sensitif, apabila menggunakan produk yang tidak cocok bisa langsung gatal2 dan ketombean.
saya selama ini keramas dengan shampo dan conditioner.

nah pertanyaan saya adalah apabila saya ingin rambut yang lebih rapi, mudah diatur, halus, lembut, dan bersinar tapi tidak lepek dan berminyak (yah kayak rambut artis2 gitu). hehe... tapi ingin hasilnya segera terlihat dan tahan lama,perawatan apa yang bisa saya lakukan di rumah? creambath atau hair spa atau hair mask atau apa? dan kemudian produk apa yang bagus (merk dan jenisnya) tapi harganya juga tidak terlalu mahal?

terima kasih banyak yah...

Unknown said...

kalo untuk rambut kering...dan tidak pernah diapa2kan (alias virgin) untuk perawatan bisa memakai Hydro Series dari Wella SP..
kalo dari diagnosis dan keinginan kamu,maka yang dibutuhkan :
1.Hydro Shampoo
2.Hydro Milk
3.Hydro Mask
4.Sensitive lotion
5.Perfect hair serum

tapi yang paling wajib itu nomor 1 dan 2 dan 3.

untuk harga sih ini masih standard yach...shampoo2 yang lain juga masih banyak yang lebih mahal,tapi Wella SP sangat cocok untuk rambut kamu dan untuk saat ini belon pernah ada yang complain yach.. untuk harga silahkan check di product sale - home care yach...

Anonymous said...

hai saya lia,mau nanya dong, masalah rambut, ini detailnya :
kulit kepala : normal
masalah : ketombe (dikit), rontok (banyak banget)
diameter : tipis (sebernernya tebal, tapi di tipisin)
batang rambut : diluruskan
kondisi : bercabang, kering, patah
treatment : tidak pernah
d jawab ya, makasih :)

Unknown said...

Hallo lia..thanks for sharing...

untuk shampoo,kamu harus pake repair shampoo,karena aku yakin,rambut kamu patah2,bukan karena rontok dari kulit.

untuk conditioner kamu juga harus pake repair conditioner... diamkan 1-2 menit yach pas keramas (wajib!!)

1-2 x seminggu di re-build lagi gizi rambutnya dengan repair hair mask... atau kalo kamu mo kesalon bisa pilih service hair spa atau hair mask...jangan di creambath yach.

untuk memperkuat akar rambut,bisa pake hair tonic atau lotion ,kalo kulit kepalamu ketombean bisa pake anti dandruff lotion,kalo gatal2 nya nga ketulungan,tapi nga ada ketombe,itu artinya sensitive,bisa pake sensitive lotion...

mudah2an bermanfaat yach :)

Anonymous said...

ini lia, mau nnya lagi nih,jenis-jenis repair shampoo,repair conditioner,repair hair mask, sm sensitive lotion ny tuh yg kaya gmn ya ??
makasihh

Anonymous said...

hallo, saya jessica..
langsung saja

kulit kepala : normal
masalah kulit kepala : rontok
diameter batang rambut : tipis
batang rambut : tiap hari saya catok T.T jdinya rusak dan kering
treatment : 2bulan terakhir ini seminggu sekali saya ke saloon buat spa, sebelumnya 1 buan sekali buat creambath..

Saya sudah mulai nyatok tiap hari sejak 5tahun yang lalu, dan alhasil rambut saya jadi kering tambah rontok pula..
kira2 shampoo, conditioner dan treatment apa yg cocok buat rambut saya?
apakah baiknya saya berhenti nyatok?
tapi rambut saya juga termasuk tipe susah nurut :(

Unknown said...

hallo jessica,...

waduh perawatan yang cocok buat kamu itu adalah repair series ,baik itu shampo,cond,serum dan hair mask merk apapun,karena kamu udah keseringan dicatok. untuk perawatan intensive di salon,coba diselingi dengan hair mask.jadi 2 x hair spa dan 2 x hair mask dalam sebulan.

saran aku sih,daripada catok tiap hari,mending di straightening aja.... untuk mendapatkan efek natural,bisa kok,tinggal bilang aja ke stylist yang kamu percaya.habis itu di hair manicure,jadi kamu langsung dapat kilat dan lebih smooth dalam seketika.

Anonymous said...

hi^^ saya yora
rambut saya tidak pernah mendapat treatment apapun namun juga pernah diapain-apin (virgin)
namun kulit kepala saya sangat berminyak dan juga rontok.. bagaimana cara mnegurangi minyak nya y? treatment apa yn tepat?

oia kalo rambut seperti itu mau di smoothing akan tambah parah ga y?

Celi-Cloud said...

haloo.. namaku cely.
rambutku itu habis di kriting.
jadinya:
kulit kepala: normal
masalah kulit kepala: rontok, berketombe.
diameter: tebal.
batang rambut: dikeriting
batang dan ujung rambut: cotton woll.
treatment: rajin banget.

mas, aku udah coba beebrapa shampoo dan gak ada yang cocok. hasilnya, ada yang tetep kering dan rusak, ada yang malah bikin ketembean, dan rontok.

Anonymous said...

hai saya yiyi..
Saya pemakai makarizo curl relaxer..
Tp knpa ya lama2 rambut saya mjd pirang?
Kr2 neutralizing yg bgus apa ya..
Trims

kiki said...

hai, saya kiki

q bingung bgt ni . . Helpme
biasanya q smoothing its okai disalon yg sama tentunya. . .
Tp,yg ini dipegang org yg beda dan hasilnya ada yg kriting2 kecil kaya krus gt

q uda pake hair mask cnditioner
huh apa boleh di lurusin bgian yg kriting itu?

Jelek bgt rmbt ku huhu
tp ga smua si. , .

Unknown said...

Yora : wah..rambut berminyak emang bikin kesal ya.... tapi rambut berminyak emang agak susah untuk diatasi,tapi bisa "dikurangi".yaitu dengan menggunakan shampoo anti oily.biasanya produk2 untuk anti rontok,mengandung formula anti oily,dan sewaktu menggunakan kondisioner,hindari terkena kulit kepala.dan perlu diingat jangan terlalu banyak makan makanan berminyak

Lina Cely : wah....kamu harus hilangin dulu si ketombe sampai benar2 sembuh,dengan tetap menggunakan conditioner repair series,dan hair mask repair series juga....setelah ketombe nya sembuh kamu bisa selang seling menggunakan shampoo repair series juga.... jangan lupa oleskan serum anti rambut bercabang yah di ujung2 rambutmu....terima kasih.

Unknown said...

Yiyi : rambut anda menjadi pirang mungkin karena terlalu keseringan rebonding atau mungkin kesalahan teknis dari si pekerja.... untuk mengatasinya anda bisa hair manicure (pewarna tanpa amonia) dengan warna hitam.itu akan membuat rambut anda hitam mengkilat.netral dari makarizo cukuo bagus koq.... oh ya jangan lupa memakai perawatan rambut dari seri MK3 refresh rebonding nya yach.

KIKI : wah di bagian yang rusak itu tidak boleh terkena obat lagi,yang ada akan semakin rusak...perlu diingat,proses kimia tidak bisa menjadikan rambut semakin sehat,hanya membuat nya lebih kelihatan indah,yang bisa membuat nya sehat kembali hanyalah produk treatment,gunakan saja produk perawatan dari repair series yah... trimming 2-3 cm setiap bulannya juga menjadi kewajiban buat kamu....hindari dulu catok mencatok ,blow variasi,jika diharuskan,pakailah anti heat recovery shield...thanks

Unknown said...

Yiyi : rambut anda menjadi pirang mungkin karena terlalu keseringan rebonding atau mungkin kesalahan teknis dari si pekerja.... untuk mengatasinya anda bisa hair manicure (pewarna tanpa amonia) dengan warna hitam.itu akan membuat rambut anda hitam mengkilat.netral dari makarizo cukuo bagus koq.... oh ya jangan lupa memakai perawatan rambut dari seri MK3 refresh rebonding nya yach.

KIKI : wah di bagian yang rusak itu tidak boleh terkena obat lagi,yang ada akan semakin rusak...perlu diingat,proses kimia tidak bisa menjadikan rambut semakin sehat,hanya membuat nya lebih kelihatan indah,yang bisa membuat nya sehat kembali hanyalah produk treatment,gunakan saja produk perawatan dari repair series yah... trimming 2-3 cm setiap bulannya juga menjadi kewajiban buat kamu....hindari dulu catok mencatok ,blow variasi,jika diharuskan,pakailah anti heat recovery shield...thanks

Anonymous said...

halo,,saya tyka mau nanya gimana mengatasi rambut saya yang seperti ini
Kulit kepala :Berminyak
Masalah kulit kepala : Rontok dan berketombe
Diameter batang rambut : tipis-medium
Batang rambut : Virgin
kondisi batang dan Ujung Rambut : Fine tapi agak Frizzy
treatment ke rambut kamu : jarang

pokoknya yang saya rasain sekarang kulit kepala saya gak sehat,uda berminyak, berketombe, rontok pula..kira-kira apa yang harus saya lakukan untuk membasmi ketombe dan merawat rambut yang berminyak (karena saya berjilbab).mohon sarannya juga untuk menyuburkan rambut yang efektif dan memperkuat akar rambut. kalo perawatan di salon kira-kira yang cocok apa ya? creambath,hair spa atau hair mask? mohon sarannya,,terimakasih

Unknown said...

halo tyka,thanks for commentnya....

kondisi rambutnya nga susah koq buat dirawat,untuk bagi yang memakai jilbab,sudah pasti rentan dengan rambut rontok dan frizzy,karena rambut sangat sedikit sirkulasi udaranya sewaktu memakai jilbab,

kalau dari diagnosanya,pertama-tama kita harus menghilangkan ketombenya dahulu,dengan shampoo anti ketombe tentunya..... jika nanti ketombe sudah sembuh,nanti bisa dilanjutkan dengan memakai shampoo yang anti oily,untuk merawat kondisi rambut bisa dengan memakai conditioner yang kaya mosturizer, untuk merawat kulit kepala bisa dengan menggunakan hair tonic yang berguna untuk menyuburkan rambut, pemakain serum atau vitamin boleh,tetapi tidak sewaktu memakai jilbab,karena vitamin bisa menumpuk di kulit kepala dan malah menyebabkan ketombe semakin banyak,jadi waktu yang paling tepat adalah sewaktu anda tidak memakai jilbab atau sewaktu anda tidur,,,,

shampoo yang saya anjurkan untuk melawan ketombenya ,adalah schwarzkopf bonacure anti dandruff shampoo dan anti dandruff fluidnya, untuk conditioner,bisa memakai repair rescue conditioner,,, atau bisa juga dengan moisture conditioner spray...

jika ketombe sudah sembuh ,ntar bisa dengan memakai rangkaian NR KUR scalp repair series untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut.

untuk perawatan disalon,saya sarankan untuk mengambil Hair SPA perawatan rambut berketombe dan rambut berminyak secara berganti2an :)

the tweede said...

hai nama saya janet. mau nanya dong. kulit kepala saya berminyak, rontok terkadang ketombean. diameter batang rambut tebal. batang rambut masih msh virgin. kondisinya kering, bercabang, frizzy. treatmen jarang. trus rambutnya sering keluar2 jadi kesannya berantakan dan mengembang.

kira kira shampoo yg cocok buat saya apa yah? saya pake herbal essences dan rambut saya banyak rontoknya. saya takut rambut saya yg tadinya tebal jadi menipis. plis kasih masukan dong. udah bingung. pgn ganti sampo lain takutnya gk cocok lagi. thanks yah.

the tweede said...

hai saya janet. kulit kepala saya berminyak. diameter batang rambut medium-tebal. batang rambut virgin. kondisi kering bercabang dan frizzy. dan treatment jarang. dan rambut saya rontok terkadang ketombean.

saya pake shampoo herbal essences, tapi rontoknya parah bgt. pgn ganti yg lain tapi takutnya gk cocok. saya takut ntar rambut saya yg tadinya tebal jadi tipis. dan trus rambut saya itu mengembang dan keluar2. plis dong minta saran. saya udah gundah gulana nih. thanks yah.

Anonymous said...

wah yg koment cewe2 semua, cowo gapapa yah konsul,he2
saya Rio (19 thn)langsung aja yah,
kalo ga salah SMA sekitar 2-3 tahun yang lalu sy iseng2 nyoba rebonding, tp ga tau perawatannya,samponya apa, jadi biasa aja, alhasil rambut sy jadi merah kecoklatan gitu, nyadarnya baru sekarang pas kuliah, ternyata rambut kusam banget,kering,kalo shampoan ga bisa keras2 sampe berbusa byk soalnya pasti rontok bukan main kyk org kanker gitu,ngeringin rambut pake handuk juga ga berani kuat2 pasti rontok, nyisir juga, ngelus2 rambut dikit aja pasti rontok, baru nyadar skrg bagian kepala belakang udah mulai botak lebar T.T pdhl masih muda,
akhirnya beli minoxidil (obt penumbuh rambut) gitu deh, smpe skrg blum ada hasil, oya sy juga bw motor jadi pake helm, pas buka helm rontok byk lagi ahh T.T
bagusnya gimana ya..?

Anonymous said...

hai aku dewi.langsung aja ya.kondisi kulit kplaku normal,diameter batang rambut tpis,batang rambut virgin,ujung rambut kering, frizzy,ngembang juga aplgi kalo kena angin.slma ni aku pake shampo loreal 5repair tapi tetep aja gak brubah.aku pngen ranbutku lembut dan mudah diatur.minta sarannya dong ! kalo misalnya dismoothing tambah rusak gak ? terimaksh atas sarannya..

Anonymous said...

Hai,, slm knal sy Dwi,
Langsung aj yaA, gni sminggu yg lalu sy smpat smoothing dgn obat hahonico,, kmudian 3 hari stelahnya saya toning rambut, tp trnyata warnanya tidak sesuai dengan keinginan saya,
Saat ini sy brniat untuk toning lagi boleh tidak...? Atau harus menunggu bberapa minggu lagi...? Kondisi rambut dan kulit kpala saat ini normal, hnya ada sdikiiit skali bgn rmbut yg rusak (seperti keriting jagung) karna efek dmoothing, tolong bntuannya. Terimakssih sblumnya.

Anonymous said...

haiiii,, aku indah..
minta sarannya donk.. :(
kulit kepala : normal
masalah kulit kepala : rontok banget,, skarang malah dah kliatan kulit kepalanya. :(
diameter batang rambut : tipis.
batang rambut : sering di toning, bisa sbulan skali (soalnya aku ubanan,, padahal masih muda.. T.T)
kondisi batang dan ujung rambut : kering, klo kena angin jadi berantakan..
treatmen : jarang

rambut aku ini sering bikin sedih.. T.T,, udaaah rontok banget,, tipis,, ubanan lagi.. T.T :(
rencanaku mau smoothing rambut,, spaya kliatan lebih rapii jadinya.. tapi kalo d smoothing ga boleh pwarnaan slama 3 bulan,, truz rambut aku yang ubanan gimana cara nutupinnya..??? :(
mintaa sarannya donk... trimakasih.. :)

Unknown said...

maaf ya baru sempat nih online....

pada add pin bb aku aja kali ya,27DB2706 untuk konsultasi lebih lanjut.atau sms ke 081959990777

buat dwi : kalo toning sih masih boleh2 saja... karena toning hanya menambah pantulan saja.kalo kamu ingin warna yg lebih terang,pasti diperlukan lightning atau stripping color dari stylistnya,baru kemudian ditoning lagi.kalo kamu rajin merawatnya,gpp koq.

buat indah : lah,mau pewarnaan koq tunggu 3 bulan,keburu kembang lagi donk smoothingan kamu..... smoothing dan toning bisa berbaringan koq.tapi harus,melalui konsultasi dan penanganan yang bener yach.... rambut ubanan,kalo ingin full coverage ,mau gak mau harus pake permanen hair color, atau setidaknya hanya di bagian yang tumbuh saja memakai permanen hair color,untuk di tengah - ujung rambut,bisa dipake demi permanen atau free amonia hair color,supaya rambut tidak semakin kering.terima kasih

linda said...

salam...
nama saya linda...
setahun yang lalu rambutku di smoothing...
kulit kepala : agak berketombe (apalagi klo pake salah shampoo),
udh gitu kering, ujungnya suka bercabang dan warna rambutnya jadi pirang.... kasar.. susah di atur ,,, kadang suka rontok....
hampir setiap hari keramas, solanya klu g keramas pasti keliatan lepek dan kulit kepala terasa gatel... klu treatmen siech g pernah...
aq mau tanya kira" perawatan apa yach yang cocok untuk rambutku... dan bisa membuat warna rambut menjadi hitam lagi... trus harganya juga g terlalu mahal...
Trims.... di jawab y
butuh banget masukanya niech....

Unknown said...

hai linda..

untuk kasusmu sebenarnya gak susah koq.
untuk rambutmu biar kembali ke hitam,ga cukup hanya memakai care treatment,mau ga mau musti pewarnaan.pilih saja toning yaitu pewarnaan bebas amonia,sehingga rambutmu tidak akan kering ataupun rusak.

untuk perawatan rambut,gunakan shampo yang dapat melembutkan dan melembabkan,jangan lupa juga memakai conditioner,,,, untuk mengurangi rambut kusut dan bercabang,tambahkan conditioner tanpa bilas. untuk mencegah ketombe balik lagi,gunakan tonik anti ketombe. jangan lupa ,creambath atau hair spa juga perlu agar peredaran darah dikepala lancar. jangan lupa juga untuk treatment hair mask,yang berguna untuk merawat kondisi batang rambut sehingga rambut menjadi kuat dan tidak gampang patah.
semoga berguna ya sarannya

linda said...

mas bily mau tanya lebih jelas niech.. untuk tonik sama conditioner tanpa bilas dipakai secara bersamaan?
aq mau panjangin rambut, tapi malah keliatan tipis, kira" pke apa y untuk nebelin rambut..???
trus produk shampoo apa yg cocok
trims...

Unknown said...

hai linda,makasih atas comennya.
boleh2 aja koq.kan conditioner makenya hanya di tengah hingga ujung rambut....

shampo yang nebalin rambutnya ada.tapi yang membuat bervolume banyak.tinggal mencari yang sesuai dengan kondisi kulit kepala saja.rata2 shampoo anti rontok bisa membuat rambut tampak sedikit bervolume.
masalah produk,semua produk bagus,tetapi cocok2an.

my blog said...

rambut aq, rontok, kering,tipis, tapi mengembang ikal. gampang berantakan g2u.
kra2 bgus gk ya klu aq smoothing pke makarizo? atw ada yg lbih baik dri merk makarizo?

truz kira2 treatment yg ccok buat rambut aq apa ja ya?
trims

my blog said...

rambut aq kering, tipis, tpi mengembang dan ikal. kira2 treatment apa ya yg ccok?
truz rencanya aq khan mau smoothing,,obat yg bgus apa ya? yg bisa di temukan di salon2 umum dengan harga terjangkau. .

Unknown said...

kalo dari salon kami,kamubisa menyesuaikan dengan budget kamu....untuk smoothing.untuk harga standard,makarizo memberikan hasil yang sangat baik.diatas itu ada goldwell,wella,schwarzkopf,tapi harganya kurang terjangkau.hehe

Anonymous said...

untuk perawatan rambut yang repair series itu yang seperti apa ? misalnya merk shamponya ?
terus yang dimaksud dengan straightening itu apa ya ? apakah sama dengan strait therapy dan brp biayanya ?

Anonymous said...

Mas billy mau tnya treatmen yg cocok untuk rambutq,kondisinya gni mas
Kulit kepala : kering
Masalah kulit kepala :Rontok,berketombe
Diameter batang rambut : tebal
Batang rambut : Diluruskan
kondisi batang dan Ujung Rambut: frizzy dan kering
treatment ke rambut : kalo ada waktu aja
Aq dah coba berbagai mcam sampo mas dr yg murah mpe mahal tpi rambutq tetp mengembang mas
mohon sarannya mas..makasih mas

Unknown said...

terima kasih atas sharingnya --
untuk mendapatkan rambut yang tidak mengembang tetapi hanya pake shampo saja itu susah.
kamu harus melakukan servis pelurusan kembali ke salon,habis itu harus memakai shampo khusus untuk rambut diluruskan ,seperti makarizo mk3 refresh rebonding treatment,makarizo mk3 hasilnya sangat bagus sekali,dan harganya terjangkau.saya sangat merekomend ini ke customer2 saya.

Unknown said...

Aku mau tanya, rambut aku kan di smoothing , nah kalau pengen dikembaliin ke rambut semula gmn ya caranya?
Aku uda nanya ke beberapa salon mreka bilang ga bisa..
Thank's

Unknown said...

kalo rambut yang diluruskan permanen,tidak ada caranya mbak supaya bisa dibikin seperti virgin kembali.... disiasati aja dengan shampo khusus dengan formula agar lebih mengenmbang.... dan jangan beri conditioner di kulit kepala agar bagian pangkal tidak semakin lepek.cukup hanya di bagian ujung saja.

Unknown said...

Mau nanya nie.
aku ngecat rambut pake miratone.....
trus karena cuma di cat sendiri...hasilnya jadi nggak bagus....terus karena panik aku langsung pake cat rambut yang bentuk sampo (toplady)
sekarang warna rambut saya jadi lebih aneh.....
saya bingung mau ngapain....
minta tipsnya dong....
rencananya sich aku udah mau kesalon buat bleching lalu di cat lagi...
tapi aku takut rambut nya tambah rusak...
sedangkan kondisi rambut saya sekarang udah megar dan susah di atur...kering dan kusam...

mohon bantuannya ya....

dwi said...

Aku mau tanya.
Dua bulqn yang lalu rambutku di warnai pake garnier color natural.terus seminggu yang lalu di smoothing pakai makarizo di salon,setelqh 3 hari di keramas dan pakai hair mask tapi hasilnya malah ujung rambut keriting kecil2 saya komplen ke salon terus akhirnya ujung2 rambut di trim supaya keritingnya hilang.setelah 1 hari keriting'y ada lagi.gimana solusinya yah?lihat rambut sendiri udah kayak sapuk ijuk merah.

Unknown said...

kalo boleh saya tau,apakah sebelum anda mewarnai dengan garnier,apakah rambut anda pernah direbonding sebelumnya? mungkin stylistnya salah pengerjaan kali ya mbak hingga hasilnya seperti itu.nah,kalau sudah speerti itu ,solusinya bukan direbonding lagi,melainkan perawatan hair mask dan serum yang teratur ,guna "menjinakkan" rambut yang keriting2 kecil tersebut.dan jangan lupa untuk tidak mencatok2nya duluuntuk sementara hingga rambut benar2 keliatan lebih "melunak".untuk membuat nya sembuh seperti sedia kali,bisa dibilang,tidak mungkin.hanya bisa disembuhkan dengan perlahan2 digunting,hanya apabila dirawat,ia akan kelihatan lebih "melunak" dan tidak tegang.

Unknown said...

@grace tumanggor : kalo sudah terkena top lady,ada baiknya anda melakukan service penghitaman rambut dengan merk yang professional saja mbak,dan lakukanlah hanya disalon.jika anda tetap ingin dibleaching,pastikan anda tidak memilih warna2 seperti : gold,copper. pilihlah warna2 seperti mahoganny,atau merah gelap,guna untuk menutupi belang2 nya.

Anonymous said...

Sya angel
Kulit kepala saya ketombe, suka d luruskan 1th skali
Awal meluruskan, rambut sya baik2 saja
Tp bgitu 3.-4x sya berasa rambut sya jd kaku kering.. Rsak.. Ud sring potong, tp tetep masi bgitu.. Ud cb treatment tp cm brkurang sdkit dn ga lama bgitu lagi
Tq

Sepeda said...

Thx infonya

Unknown said...

@sepeda

sama sama,semoga berguna ya...